Senin, 21 Januari 2019

Cara Mencegah Penyakit Anyang-Anyangan bagi Wanita

Anyang-anyangan tidak bisa dipungkiri menajdi momok bagi sebagian orang sekarang. Terutama untuk para wanita yang seringkali menjadi incaran dari penyakit ini. Bukan tanpa alasan karena penyakit ini akan membuat penderitanya menjadi sulit buang air kecil dan pasti tersiksa karenanya. Untuk itulah, berikut ada cara mencegahnya bagi wanita seperti ini.


1. Menjaga Kebersihan Organ Kewanitaan
Cara mencegah pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan menjaga kebersihan organ kewanitaan Anda sendiri. Hal ini bisa dilakukan dengan berbagai cara. Mulai dari mengonsumsi makanan yang sehat hingga menggunakan sabun khusus untuk daerah kewanitaan Anda. Hal ini bisa mencegah penyakit anyang-anyangan ini menyerang para wanita.

2. Basuhlah dengan Benar
Banyak wanita yang seringkali tidak terlalu mempedulikan kebersihan organ kewanitaannya ketika selesai buang air kecil. Hal inilah yang bisa menyebabkan berbagai masalah tidak terkecuali gejala anyang-anyangan pada wanita. Cara mencegahnya adalah dengan membasuh organ kewanitaan dari arah depan ke belakang setelah selesai buang air kecil.

Apalagi kondisi anyang-anyangan ini juga seringkali muncul pada berbagai kondisi. Tidak terkecuali bagi mereka yang baru saja melakukan hubungan intim. Tidak heran, banyak wanita yang ingin mencari tahu cara mengatasi anyang anyangan setelah berhubungan intim. Salah satu caranya adalah dengan mengonsumsi obat yang dianjurkan untuk gejala ini.

3. Rutin Mengganti Celana Dalam
Sekali lagi, terjadinya penyakit anyang-anyangan ini tidak bisa dilepaskan karena kebersihan organ kewanitaan yang kurang dijaga. Salah satunya adalah dengan kesalahan yang enggan untuk rutin mengganti celana dalam. Padahal dengan tidak rutin mengganti celana dalam maka bisa memancing berbagai bakteri untuk masuk ke dalam tubuh dan menyebabkan penyakit ini.

3. Rutinlah Buanglah Air Kecil setelah Bangun Tidur
Cara mencegah penyakit anyang-anyangan berikutnya bagi wanita adalah dengan rutin melakukan kebiasaan sehat. Termasuk di dalamnya adalah dengan rutin membuang air kecil setelah tidur. Bukan tanpa alasan karena dengan melakukan kebiasaan ini maka bakteri yang ada pada organ kewanitaan bisa dikeluarkan secara alami dan juga secara teratur.

4. Jangan Terlalu Sering Menahan Keinginan Buang Air
Kesalahan paling sering dilakukan banyak orang selama ini adalah terlalu sering menahan keinginan buang air kecil. Biasanya mereka melakukan hal tersebut dengan berbagai alasan. Mulai dari sibuk hingga terjebak kemacetan. Apabila Anda tidak ingin terkena penyakit angan-angan ini maka sebaiknya mulai hindari kebiasaan menahan keinginan buang air kecil ini.

5. Rutin Minum Air Putih ‘
Cara mencegah terakhir yang bisa Anda lakukan adalah dengan rutin minum air putih setiap harinya. Seperti yang diketahui bahwa iar putih memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Salah satu manfaatnya adalah membersihkan bakteri yang ada di dalam tubuh.

Jadi bagi Anda yang tidak ingin terkena gejala anyang-anyangan maka berbagai cara di atas bisa dilakukan untuk mencegahnya. Namun apabila Anda sedang memiliki masalah mencari perlengkapan bayi juga tidak perlu khawatir. Soalnya Anda bisa mengandalkan Orami untuk mendapatkan perlengkapan bayi terlengkap dan termurah.